Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain BabyTerry

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain BabyTerry

Scarecrowcollection –┬áBahan Babyterry ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Ini bisa mencegah iritasi kulit. Kebanyakan kain Babyterry memiliki tekstur yang sangat lembut karena sebagian besar bahan dasar yang digunakan adalah kapas. Namun, derajat kelembutan pada tekstur kain juga tergantung dari pabrikannya sendiri. Di lapangan, ada produsen yang menggunakan kapas dengan kandungan 100%. Namun, ada juga yang menggunakan serat kapas 80%. Sedangkan 20% lainnya menggunakan material lain seperti Polyterry.

Tekstur Babyterry yang lembut membuat bahan ini cocok untuk membuat handuk. Pada awalnya bahan jenis ini hanya digunakan untuk membuat handuk. Selain memiliki tekstur yang lembut, daya serapnya juga sangat tinggi. Namun seiring berjalannya waktu, jenis bahan Babyterry ini banyak digunakan untuk berbagai jenis produk.

KELEBIHAN KAIN BABYTERRY

1. TEKSTUR LEMBUT DAN HALUS

Tekstur yang lembut dan halus dari bahan Babyterry jenis ini membuat banyak orang tertarik untuk memilih dan tetap berpegang pada bahan ini. Dengan keunggulan tersebut, bahan jenis ini tidak hanya nyaman untuk dibawa oleh orang dewasa tetapi juga anak-anak. Padahal, kain jenis ini pertama kali digunakan untuk membuat pakaian anak-anak. Dan itulah mengapa nama depannya adalah bayi.

2. Dapat menyerap keringat dengan mudah

Lebih lanjut, material Babyterry memiliki keunggulan lain yaitu kemampuannya dalam menyerap keringat dengan sangat mudah. Jenis bahan ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki keringat berlebih. Jika dibiarkan, keringat berlebih secara alami dapat menyebabkan bau badan. Bahan Babyterry jenis ini sangat cocok karena rongga kecil pada kainnya dapat menyerap keringat.

3. BERIKAN EFEK HANGAT TANPA MEMBUAT MERAH

Keunggulan dari kain Babyterry berikut adalah dapat menghangatkan badan. Meski bisa menjaga tubuh tetap hangat secara maksimal, kulit ini tidak memerah. Ini karena bulu-bulu halus yang diletakkan di bawah kain. Rambut halus nantinya membantu menjaga dan menstabilkan suhu tubuh. sehingga pemakainya akan cenderung merasa hangat. Dan kalaupun mampu menghangatkan badan, kain jenis ini tidak akan membuat lemas. Dengan cara ini Anda bisa mengenakan jenis bahan ini di segala kondisi cuaca, baik itu musim panas atau musim dingin.

4. HARGA RELATIF YANG TERJANGKAU

Terlepas dari berbagai keunggulan yang disebutkan di atas, keunggulan lainnya adalah jenis material ini sudah banyak tersedia. Baik itu online maupun offline. Padahal, material semacam ini juga didukung dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Penggunaan kain jenis ini menawarkan kemudahan yang berbeda di dalamnya.

KEKURANGAN KAIN BABYTERRY

Meski memiliki kelebihan yang berbeda, kain Babyterry juga memiliki kekurangan yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari bahan jenis ini.

1. BAHAN KURANG TAHAN LAMA

Kerugian pertama dari jenis bahan ini adalah relatif kurang tahan lama saat digunakan. Jenis material ini memiliki sifat kurang padat dan cenderung tidak tebal. Jadi, saat digunakan untuk membuat baju, baju itu tidak tahan. Apalagi jika pakaian tersebut digunakan dan dicuci secara rutin di mesin cuci. Pasti akan cepat rusak.

2. BAHAN LEBIH TIPIS DARI DAGING KATUN

Selain dari bahan Babyterry, ada juga jenis bahan pembuatan sweater atau jaket lainnya yaitu Fleece. Nah, kain babuterry memiliki tekstur yang lebih tipis jika dibandingkan dengan bahan fleece. Hal inilah yang membuat kain ini kurang awet saat membuat pakaian

3. MEMILIKI HARGA LEBIH MAHAL

Meski harganya terjangkau, nampaknya material dengan material ini relatif lebih mahal dibandingkan dengan yang lain. Ini karena bahan ini terbuat dari serat asli. Namun, bisa dikatakan harga sebenarnya relatif. Bisa jadi kelemahan atau keuntungan. Dan untuk produk kain Babyterry yang mahal dan murah sebenarnya juga tergantung dari jenis bahannya. Jenis bahan ini memiliki dua jenis bahan. Pertama, kain bayi Polyester dan yang kedua adalah kain Cotton Babyterry.

Jenis Polyester Babyterry memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan bahan katun yang relatif lebih mahal. Harga tersebut masih sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Dan terbukti bahwa jenis Cotton Babyterry memang lebih nyaman dari yang lain.

4. MUDAH MEREGANG

Kerugian berikutnya dari kain Babyterry adalah kain ini mudah meregang. Bisa dibilang bahan jenis ini kurang awet dan harganya juga mahal. Selain itu, peregangannya sangat mudah. Hal ini disebabkan sifat bahan yang tidak padat sehingga terdapat cukup rongga pada kain.

Kain jenis ini bisa didapatkan di tempat konveksi seragam.