HP dengan Memori Internal 512GB Terbaru

HP dengan Memori Internal 512GB Terbaru

Scarecrowcollection –┬áMemori internal smartphone kini tak hanya puluhan gigabita, tapi sudah mencapai ratusan. Hal ini terlihat dari banyaknya ponsel yang menawarkan memori internal sebesar 128GB, dan kini banyak ponsel yang menawarkan memori internal sebesar 256GB.

Tak hanya 256GB, banyak juga ponsel di pasaran yang menawarkan memori internal 512GB. Biasanya, HP yang menawarkan penyimpanan internal 512GB adalah ponsel high-end atau high-end. Menariknya, berbagai jenis smartphone dengan penyimpanan internal 256GB menawarkan penyimpanan internal UFS 3.0.

Bagi yang belum tahu, memori internal smartphone masa kini menggunakan jenis memori yang disebut UFS atau Universal Flash Storage. UFS tersedia dalam berbagai versi. Yang terbaru adalah UFS 3.0 yang menawarkan performa bagus. Meski beberapa ponsel di pasaran masih menggunakan UFS 2.1.

Nah, di Indonesia sendiri banyak sekali file smartphone dengan memori internal 512GB. Berikut kami hadirkan 4 HP dengan memori internal 512GB terbaru yang dirilis di berita teknologi Indonesia.

1. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Varian yang lebih tinggi dari Samsung Galaxy S21 Ultra adalah berkapasitas internal 512GB. Di bawah ini adalah opsi memori 128GB dan 256GB. Ketiganya berjalan pada jenis memori UFS 3.1 dan dapat memilih antara 12GB dan 16GB RAM LPDDR5. Ya, jenis memori ini adalah yang tertinggi di industri ponsel cerdas, memastikan kinerja tercepat saat membuka aplikasi atau menyalin data.

Selain itu, varian Ultra ini dibekali kamera quad 108MP yang mampu mengambil foto bagus meski dalam kondisi minim cahaya. Bahkan jika Anda bosan dengan mode pemotretan biasa, terdapat fungsi zoom optik hingga 10x saat menggunakan lensa periskop dan tambahan zoom optik 3x saat menggunakan lensa telefoto kedua. Zoom optik ini tidak memotong gambar untuk kualitas maksimal.

Selain itu, terdapat fungsi OIS untuk mencegah foto menjadi bingung akibat efek jeli. Untuk memanjakan indra visual pengguna, panel 2x Dynamic AMOLED dilengkapi mode 120 Hz, serta resolusi 1440 x 3200 piksel. Dengan menghadirkan Corning Gorilla Glass Victus ke layar, Anda dapat yakin bahwa ponsel Anda akan tetap stabil meskipun terbentur atau terjatuh.

Galaxy S21 Ultra juga dilengkapi dengan koneksi WiFi 6E yang lebih stabil dan memiliki latensi yang minim. Semuanya sangat disempurnakan sehingga menawarkan pengalaman hebat bagi pengguna biasa dan profesional.

2. Buah Apel iPhone 12 Pro Max

Ini adalah seri iPhone 12 terbaik dan menggunakan istilah “Pro Max” dalam namanya. Pastinya, seperti versi yang lebih tinggi, ponsel ini hadir dengan opsi memori internal sebesar 512GB. Selain itu, ada juga opsi penyimpanan internal lainnya yaitu 256GB, yang terkecil 128GB.

Memori internal ini menggunakan tipe NVMe, bukan UFS 3.0 yang ditemukan di sebagian besar flagships Android. Secara teori, memori internal tipe NVMe membuat iPhone lebih cepat karena memiliki kecepatan baca dan tulis acak yang lebih baik.

Soal kecepatan, iPhone 12 Pro Max juga mengusung chipset iPhone tercanggih, yakni Apple A14 Bionic. Dibuat dengan teknologi 5nm, juga lebih tahan lama untuk baterai. Chipset ini dapat bekerja hingga 3 GHz dan menjadikannya alat yang sangat kuat untuk permainan profesional atau pengeditan video.

3. Buah Apel iPhone 12 Pro

Tidak hanya iPhone 12 Pro Max yang memiliki varian memori 512GB, iPhone 12 Pro yang berada di kelas bawah juga menawarkan kapasitas tersebut. Versi Pro juga menggunakan jenis memori NVMe, membuatnya sangat cepat. Sedangkan di bagian RAM terdapat kapasitas 6 GB berjenis LPDDR5.

Perbedaan antara versi Pro dan Pro Max yang langsung terlihat adalah ukuran layarnya. Ketimbang menampilkan layar 6,7 inci, versi Pro ini memiliki layar 6,1 inci. Meski demikian, iPhone 12 Pro tetap menggunakan panel Super Retina XDR OLED yang sangat memanjakan mata pengguna.

4. Samsung Galaxy Note20 Ultra

Ponsel flagship Samsung ini juga menawarkan chipset Exynos 990 yang bertenaga, tidak ada game atau aplikasi Android yang tidak dapat berjalan di ponsel ini.

Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fitur untuk produktivitas yang lebih lancar, seperti menggunakan S Pen yang terlihat seperti pensil asli, Samsung Wireless DeX yang dapat menghubungkan ponsel Anda ke monitor agar terlihat seperti komputer, dan lainnya. Tertarik dengan ponsel flagship seharga Rp 17 jutaan ini?